ft. Humas Pemprov Sulteng

 

PALU, Dalam rangka membangun sinergi antara media dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah Mohamad Hidayat Lamakarate mengundang Pimpinan Redaksi Media Cetak dan Elektronik, di ruang kerja Sekda, Senin (12/03/18).

Pada kesempatan itu, Plt. Karo Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekretaris Daerah atas undangan yang disampaikan kepada Pimpinan Redaksi media cetak dan elektronik untuk berdiskusi terkait penguatan peran media didalam publikasi kegiatan Pemerintah Propinsi kepada masyarakat.

ft. Humas Pemprov Sulteng

Sekretaris Daerah Propinsi Sulawesi Tengah Moh. Hidayat Lamakarate menyampaikan  terimakasih atas peran media dalam publikasi menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada masyarakat Sulteng.

“ Saya menyampaikan terima kasih dan penghahrgaan dari Gubernur Sulteng atas peran dan dukungan media selama ini, dalam mempublikasikan kemajuan-kemajuan yang dicapai Pemerintah Provinsi Sulteng,” kata Sekda Moh. Hidayat Lamakarate.

Dalam kesempatan itu pula, Sekretaris Daerah juga mengharapkan kepada Pimpinan Redaksi media cetak dan elektronika agar dalam menyajikan berita tetap menjunjung nilai-nilai profesionalisme dan berdaskan fakta yang benar, artinya media diharapkan dapat juga melihat penyelenggaraan kegiatan yang dilakukan disetiap OPD untuk menjadi bahan masukan kepada pimpinan dalam perbaikannya.

Sekretaris Daerah Propinsi juga meminta masukan dari Pimpinan redaksi dalam rangka peningkat fungsi publikasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakan yang dilaksanakan Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah .

Dalam diskusi tersebut disimpulkan, perlu sosialisasi kepada seluruh OPD agar lebih terbuka dan lebih responsip terhadap isu-isu yang diminta oleh media dengan harapan adanya pemberitaan yang berimbang.

Sekda berharap fungsi Pres Room yang ada pada kantor Gubernur agar diaktifkan kembali guna peningkatan publikasi kegiatan Pemerintah yang dilaksanakan OPD di luar daerah, dan diharapkan kepala OPD atau Pejabat pelaksana kegiatan dapat membuat rilis kegiatan atau mengikutsertakan peliputan dari Biro Humas dan Protokol, sehingga visi misi Pemprov dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

( Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng )