ft. istimewa

SINGKAWANG, Untuk meningkatkan minat baca masyarakat sekaligus memperkenalkan potensi daerah, Dinas Perpustakaan Kota Singkawang menggelar pameran buku “ Singkawang Books Fair 2018”.

Pameran yang dihelat di halaman Gedung Perpustakaan Jalan Firdaus Singkawang Barat tersebut, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Senin (12/03/2018) dan akan berlangsung hingga Jumat 16 Maret 2018.

Hadir dalam acara tersebut adalah perwakilan Forkopimda, dan TNI-Polri,Dinas instansi terkait, serta tamu undangan yang lain.

Dalam kesempatan itu, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif, karena sesuai visi misi Kota Singkawang yaitu Singkawang Hebat.

Dikaktakan Tjhai Chui Mie, bahwa perpustakaan memiliki fungsi selain sebagai tempat wisata edukasi melalui kecintaan untuk membaca, sekaligus bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui ragam ilmu pengetahuan.

” Dan saya mengucapkan terima kasih kepada inisiator kegiatan ini karena hal seperti ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya di kota Singkawang. Melalui kegiatan ini pula akan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas SDM melalui gerakan cinta membaca,” kata Tjhai Chui Mie.

Ke depan, lanjut Tjhai Chui Mie, pihaknya akan menggelar lomba menulis, dengan tema yang disesuaikan dengan visi misi Kota Singkawang.

Diharapkan dengan lomba menulis tersebut, akan dihasilkan pemikiran-pemikiran yang baik, strategis untuk memperkenalkan Kota Singkawang.

Dalam pameran Singkawang Books Fair 2018 ini, juga diikuti beberapa perusahaan penerbit buku nasional, dan masyarakat bisa membeli beragam buku dengan harga murah.

( Yuri, kontributor Singkawang )