ft. Yuri

 

SINGKAWANG, INOVASI.WEB.ID, Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat rekor dan memberika penganugerahan kepada Santo Yosep Group atas prestasi Replika 9 Naga, .   Rabu 28 Februari 2108

Penganugerahan tersebut diberikan langsung oleh Andry mewakili MURI kepada Bong Sin Fo selaku ketua Santo Yosep Group, pembuat Replika 9 Naga.

Hadir dalam kesempatan itu walikota Singkawang,Tjhai Cui Mie, TNI, jajaran Polres Singkawang, tokoh maayarakat serta para alumni Santo Yosep.

ft. Yuri

Dalam kesempatan itu, Walikota Singkawang mengucapkan terima kaaih kepada semua pihak dan khususnya kepada Santo Yosep Group yang sudah berkarya untuk Kota Singkawang.

” Singkawang adalah kota wisata dan sekaligus sebagai miniaturnya Indonesia. Dengan keberagaman ini kita mesti semangat dan bersatu untuk membangun Singkawang dan Indonesia. Saya mengajak kepada seluruh komponen yang ada bersatu padu membangun kota ini” kata Chui Mie.

Sementara itu Ketua Replika 9 Naga Bong Sin Fu, mengatakan bahwa hari ini adalah hari bersejarah karena mendapatkan anugerah dari rekor MURI, dan merupakan pencapaian prestasi dari kreatifitas Santo Yosep Group.

Menurut  Sin Fu, angka sembilan memiliki makna yang penting yaitu keberuntungan, kegagahan, serta menjunjung tinggi persatuan. Kearifan lokal juga menjadi bagian dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

” Kami ucapkan terima kaaih kepada pihak MURI dan terima kasih kepada pantia Cap gomeh, Pemkot Singkawang serta seluruh lapisan masyarkat Singkawang. Terima kasih juga kmi ucpkan kepada seluruh aparat keamanan yang telah mengamankan jalanya perayaan Imlek dan Cap Gomeh 2018 di Singkawang” ujarnya.

( Yuri Biro Singkawang )