ft. istimewa

 

BOGOR, Belasan ribu kader Partai Demokrat, hadiri Rapat Pimpinan Nasional ( Rapimnas ) 2018, di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Sabtu (10/03/18), dan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo,

Selain dihadiri kader dari seluruh penjuru tanah air, Rapimnas juga dihadiri sejumlah menteri kabinet seperti Menkopolhukam Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, serta mantan Wakil Presiden Boediono.

ft. lintaspapua.com

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Presiden, dan berharap pada Rapimnas 2018 ini, bisa membawa berkah dalam perkembangan politik di tanah air, serta membawa kebaikan tidak hanya bagi partai Demokrat saja, namun juga masyarakat, bangsa dan negara.

“Semoga Rapimnas 2018 ini membawa berkah, bukan hanya kepada Demokrat tapi juga masyarakat, bangsa dan negara,” jelas SBY.

Di awal sambutannya, Presiden Joko Widodo sempat menyampaikan kekagumannya terhadap sosok Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Presiden mengaku memperhatikan pakaiannya untuk menghadiri undangan acara partai Demokrat, agar bisa mengimbangi cara berpakaian Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

“ Saya ingat saat saya hadir di Kongres Partai Demokrat keempat di Surabaya tahun 2015. Saya kalau diundang Partai Demokrat, siap siapnya setengah hari, terutama yang berkaitan dengan pakaian,” kata Presiden, disambut tawa kader Demokrat.

Dikatakan Presiden, untuk menghadiri rapimnas partai Demokrat, dirinya mempersiapkan pakaian sejak subuh.

“ Dari subuh juga pakai jas yang mana, dasi yang mana, karena saya harus nebak-nebak Pak SBY pakai baju yang mana,” ungkapnya, yang kembali disambut tawa kader Demokrat.

Dalam kesempatan itu pula Presiden memuji Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai kader muda yang potensial dan santun, termasuk pula cara berpakaian.

Tidak Bahas Soal  Capres

Rapimnas Partai Demokrat yang berlangsung sejak Sabtu (10/03/18) hingga sore ini, Minggu (11/03/18) tidak membahas sosok calon Wakil Presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2019 mendatang.

Melalui Wakil Ketua Umum partai Demokrat, Syarief Hasan bahwa partainya belum saatnya membahas sosok calon wakil presiden.

ft. Merdeka.com

 

“ Kita belum bicara soal itu, kita enggak bicara soal itu,” ujar Syarief kepada wartawan di lokasi Rapimnas, Sabtu (10/03/18).

Meski demikian, kata Syarief, saat ini partainya sudah memiliki calon pemimpin bangsa ke depan, yakni Agus Harimurti Yudhoyono yang saat ini menjabat Ketua Komando Tugas Bersama (Korgasma) Pemenangan Pemilu Nasional Partai Demokrat.

“ Kita Demokrat sudah memiliki calon pemimpin masa depan, AHY,” ungkapnya.

Mantan menteri koperasi dan usaha kecil menengah di era Presiden SBY tersebut juga membantah bahwa rapimnas kali ini sebagai panggung bagi AHY untuk maju sebagai cawapres 2019.

“ Ini adalah panggungnya Partai Demokrat, tapi ikonnya kebetulan Pak AHY sebagai Ketua Korgasma, sebagai Ketua Pemenangan Bersama Pemilu 2019, termasuk Pilkada,” tuturnya.

( Joko/Jgd )