ft. istimewa

 

LANDAK – KALBAR, Polres Landak, Kalimantan Barat,  menurunkan satu pleton yang terdiri dari 32 anggota satuan Polres Landak, untuk mengamankan kedatangan salah satu calon Gubernur Kalbar saat menghadiri Tahun Baru Padi di Desa Ongkol, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak Kalbar, Minggu (11/3/2018).

“ Saya sendiri yang memimpin pengamanan dan dibantu dari Polsek Menyuke,” ujar Kapolres Landak, melalui Kabag Ops Polres Landak, Kompol Sri Haryanto ketika di wawancarai awak media ini di Desa Ongkol Padang.

Selain pengamanan para calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalbar, Polres Landak juga ikut mengamankan admistrasi yaitu penetapan jumlah DPT dan tahapan administrasi lainnya.

“ Pada masa tahapan itu kita harus sinergi artinya data-data yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan  itu juga menjadi acuan kami untuk melakukan pengamanan kegiatan selanjutnya,” katanya.

“ Selain itu, kami akan memberikan jaminan keamanan kepada siapapun pasangan calon ketika melaksanakan baik kegiatan langsung maupun tidak langsung selama masa kampanye. Sampai saat ini kami bersyukur bahwa keamanan sangat baik dan sangat kondusif dan itu semua berkat ketaatan masyarakat kepada hukum,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Ngabang ini berharap menjelang Pilkada Tahun 2018 ini bisa berlangsung damai, sejuk dan sukses, seperti layaknya menyikapinya suatu pesta, yang harus dilakukan   dengan suka cita, kemudian di mana ada pesta tentunya perlu keamanan yang baik.

“ Tidak usah menyimpang dari tujuan utama dan boleh memilih pemimpin  amanah yang bisa memimpin kita semua,” pungkasnya.

(Biro Kalbar)