Landak Kalbar- Inovasi.web.id. Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, terkenal dengan kota intan, dengan beragam budaya dan wisata alam yang indah. Salah satunya wisata alam air terjun Bedawat,  yang tidak jauh dari Dange Aji Kecamatan Air Besar.

Air terjun Bedawat merupak Objek wisata alam yang sangat mengagumkan dan tentunya tidak kalah dengan air terjun lainnya di Indonesia.

Untuk menuju kawasan wisata alam ini, dari kota Pontianak Ibu kota Provinsi Kalimantan Barat dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat memakan waktu sekitar 5 hingga 6 jam, melalui Ngabang, Kota Kabupaten Landak .

Namun bagi Anda, yang hendak berwisata dari Ngabang menuju lokasi di Kecamatan Air Besar, kendaraan hanya bisa sampai di desa Dange Aji, selanjutnya ditempuh dengan berjalan kaki. Bagi petualang sejati, tentu perjalanan menjadi semakin asik karena penuh tantangan.

Menurut pengunjung , Air terjun Badawat, selain indah juga unik, dan saat ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang paling digemari. Hanya saja, keberadaan kawasan wisata ini belum tereksplore maksimal.

 Sartiman Kabiro Inovasi Kalbar