Surabaya, inovasi.web.id. Kemajuan Teknologi Informasi dewasa ini, harus bisa dimanfaatkan pengusaha jasa boga secara optimal, untuk menjalankan roda bisnis. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, akan mendorong pengusaha memiliki daya saing.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Rahayu Setyowati, di sela sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APJI IV 2017, di Surabaya, Rabu 25/10/2017.

“ Melihat perkembangan digital marketing yang sudah amat maju dan banyak menguntungkan masyarakat dalam berbagai bidang, sudah saatnya APJI pun memanfaatkan digital marketing,” ungkap Rahayu.

Rahayu menambahkan, dengan memanfaatkan digital marketing, kemajuan di bidang industri kuliner akan semakin pesat. Hal ini merupakan salah satu bentuk terobosan yang dapat membantu meningkatkan penyebaran dan promosi bisnis kuliner anggota APJI.

Selain itu, manfaat lain dari digital marketing, dapat meningkatkan pendapatan anggota, teknologi informasi juga dapat digunakan untuk menyebarkan informasi bisnis kulinernya, sehingga bisnis kuliner dari anggota APJI semakin terkenal, dapat diapresiasi, dan pada gilirannya akan mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri sekaligus bisa bersaing di dunia global.

Rapat Kerja Nasional APJI 2017, akan berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 27 Oktober 2017.

Kegiatan ini dibuka dengan Wedding  & Multiproduct Exhibition oleh Ketua Umum BKOW Jatim, Hj. Fatma Saifullah Yusuf.

Dalam kegiatan tahunan ini, diadakan pula Seminar Nasional, Pameran, Aneka Lomba Jasa Boga, maupun lomba jajanan pasar.

( Yud/ Jgd )