Ketua PN Tolitoli, Joko Dwi Admoko SH MH (kanan)

TOLITOLI, INOVASI.WEB.ID.  Pengadilan Negeri Kabupaten ToliTol belum lama ini mendapat predikat sebagai PN terbaik, karena dianggap mampu menyempurnakan tata kelola dengan benar dari segi pelayanan publik maupun dari sisi manegemen administrasi menuju akreditasi pelayanan mutu peradilan.

Penghargaan  tersebut di berikan oleh Mahkama Agung ( MA ) RI sebagai wujud prestasi atas capaian kinerja Pengadilan Negeri Tolitoli.

Ketua PN Tolitoli, Joko Dwi Admoko SH  MH dalam keterangannya Jumat 2Maret 2018 di ruang kerjanya mengatakan, sejak dirinya dilantik pada  Januari 2017 lalu, sudah mempersiapkan segala sesuatunya yang akan menjadi penilaian tim dari pusat.

” Jauh hari sebelum penilaian kita sudah berbenah diri mulai dari kebersihan, penataan displin karyawan dan para Hakim  lingkup PN, mempersiapkan penataan administrasi bahkan sampai memberikan mutu pelayanan yang baik pada publik,” jelas Dwi Admoko

Tim penilai dari Pengadilan Tinggi Palu, kata Dwi,  sudah tiga kali melakukan penilaian di semua PN yang ada di Sulteng termasuk di PN Tolitoli.

Dari hasil penilaian tersebut, pada Bulan Oktober Tahun  lalu, hanya PN Toli Toli mendapatkan nilai A exelen ( istimewa ).

Ditambahkan Dwi, ada beberapa Kabupaten yang belum mengikuti penilaian untuk akreditasi, diantaranya PN Kabupaten Buol, PN Kabupaten Parigi Mautong. Untuk sementara ini PN Kota Palu masih termasuk akreditasi tipe B.

“ Kami bersyukur atas terpilihnya PN Tolitoli sebagai juara satu terbaik. Ini menjadi motivasi bagi PN Tolitoli untuk terus berinovasi dan menjaga reputasi,” tuturnya.

( Wahyu,Tolitoli )