JAKARTA, Inovasi.web.id. Kekayaan kuliner dari berbagai daerah di penjuru nusantara, akan dipamerkan pada gelar Festival Kuliner Nusantara, sebagai rangkaian acara menyambut tahun baru 2018, yang tinggal menghitung hari.

Menurut  rencana, gelar festival kuliner yang dimotori Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini, akan diselenggarakan di Park and Ride Thamrin 10, Jalan MH. Thamrin No. 10, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pada festival ini nantinya, akan dipamerkan panganan khas dari 34 Provinsi di Indonesia.

“ Satu rangkaian peringatan malam tahun baru. Jadi depannya tempat menikah-menikah (menikah masal) itu, itu adalah bazar nusantara dan bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah),” kata  Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta, Premi Lazari, Jumat, 08/12/2017, dikutip dari CNN Indonesia.

Menurut Premi, pada festival tersebut akan menghadirkan ragam makanan yang menjadi ciri khas setiap daerah di Indonesia. Untuk itu, saat ini pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan badan penghubung provinsi di seluruh Indonesia untuk bisa menghadirkan perwakilannya mengikuti festival tersebut.

Dalam festival tersebut nantinya, sajian makanan tidak diberikan secara cuma-cuma kepada setiap pengunjung, namun bagi peserta diharapkan bisa memberi harga yang terjangkau.

Untuk menyambut tahun baru 2018, Pemprov DKI selain menggelar acara di JL. Tamrin, acara serupa direncanakan juga akan digelar di beberapa wilayah administratif di DKI Jakarta. Dan saat ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta tengah mengkaji titik-titik perayaan malam tahun baru itu.

( D. Rizki Pradnya : Biro Jakarta )