MELAWI KALBAR – Rangkaian kegiatan menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Didi Haryono, S.H, M.H. beserta Pangdam XII Tanjupura Mayjen TNI Achmad Supriyadi didampingi Pejabat Utama Polda Kalbar dan Pejabat Utama Kodam XII Tanjungpura berkunjung ke Kabupaten Sintang dalam rangka pengecekan kesiapan akhir Pilkada 2018, Senin (18/6/2018).

Rombongan tiba di Makorem 121 ABW dengan menggunakan helikopter disambut langsung oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph, Danrem 121 ABW Brigjen TNI Bambang Ismawan beserta Dandim 121 ABW Letkol INF Marsana, Kapolres Sintang, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK, M.Si, Kapolres Sekadau dan Kapolres Sanggau.

Dalam lawatannya Kapolda Kalbar beserta rombongan bertujuan untuk memonitor kesiapan baik pengamanan maupun kesiapan penyelenggaraan Pilgub.

Disela kunjungannya di KPUD Sintang Kapolda Kalbar berpesan jangan ada celah untuk terjadinya kecurangan dalam pemilihan Gubernur.

“ Telah kita lihat masing-masing KPUD, Panwas, Kodim dan 4 Polres semuanya sudah siap dalam rangka mengamankan dan mensukseskan Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat di satuan wilayah masing-masing,” Ujar Kapolda.

Irjen Pol Didi Haryono menambahkan, semua stackholder baik unsur Pimpinan Daerah beserta TNI-Polri telah berkomitmen untuk tetap menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas dalam Pilgub Kalbar 2018 ini.

“ Masyarakat tidak perlu khawatir, Pilkada di Kalimantan Barat maupun di Kabupaten ini bukan yang pertama tapi ini sudah untuk yang kesekian kalinya Pilkada Provinsi, Pilkada Kabupaten semua akan berjalan lancar dan aman, ini menjadikan suatu referensi serta rujukan untuk Pilkada 2018. Insya Allah berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

( Frans, Biro Melawi Kalbar )