ft. Humas Pemprov Sulteng

PALU, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Hidayat Lamakarate, M.Si, secara resmi membuka Indonesia Marketeers Festival 2018, bertempat di Hotel Santika Palu, Selasa, 13 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Markplus Indonesia,  selaku pencetus festival, yang memilih Palu diantara kota-kota besar lainnya untuk menghelat festival pemasaran berskala nasional.

Festival Pemasaran Indonesia 2018 ini,  merupakan event akbar yang dilaksanakan di 13 kota besar dengan mengusung tema dan isu-isu hangat jaman sekarang atau dengan bahasa trendnya jaman now,  yang erat pengaruhnya bagi prospek bisnis pemasaran di Indonesia. Diantara isu-isu tersebut adalah disrupsi teknologi, Pilkada serentak 2018 dan Pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang.

“ Sebagai even silaturahmi nasional yang menghadirkan para pakar dan insan profesional di bidang  pemasaran, saya harap ajang strategis ini, dapat mengupas tuntas strategi pemasaran apa yang efektif dalam menyiasati isu-isu global maupun nasional, sehingga para pelaku pemasaran tidak perlu khawatir menghadapi tantangan dan mampu menyiasatinya dengan kreativitas, kerja keras dan optimisme untuk memajukan usahanya,”sebut Gubernur

Menurut Gubernur, momentum festival tersebut, sangat tepat untuk menggeliatkan bisnis pemasaran di Indonesia khususnya di Palu, Sulawesi Tengah melalui penerapan konsep-konsep dan praktek-praktek marketing yang unik dan inovatif.

“ Mudah-mudahan tiap daerah yang menggelar ajang ini akan memperoleh lebih banyak ruang-ruang berkreativitas bagi warganya untuk mengakselerasi potensi ekonomi yang khas di daerah masing-masing, yang pada gilirannya bisa memberi sumbangsih pembangunan bagi bangsa dan negara Indonesia,” jelas Gubernur.

Bertindak sebagai Narasumber pada kesempatan itu, Founder and Chairman Marketers, Hermawan Kartajaya dan dihadiri pelaku Industri Kecil Menengah, Pemilik Usaha, Mitra Kerja, Sponsor serta ratusan peserta dan undangan lainnya.

(Humas dan Protokol)