Ketiga pejabat negara bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, menikmati panorama Gunung Ijen ( ft. istimewa )

 

BANYUWANGI, INOVASI.WEB.ID. Kawasan wisata alam Kawah Gunung Ijen yang terletak di perbatasan Banyuwangi – Bondowoso, Jawa Timur, kian populer, setelah sejumlah tokoh nasional, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Agus Marto Wardoyo mengunjungi panorama Gunung Ijen yang memiliki fenomena blue fire (api biru) tersebut.

Dengan diantar Bupati Banyuwangi Abdulah Azwar Anas, ketiga petinggi negeri tersebut melihat dari dekat keindahan kawasan Gunung Ijen, yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Banyuwangi, dan diyakini kunjungan tersebut akan membawa dampak positif sekaligus menaikkan pamor Gunung Ijen.

“ Kunjungan Pak Luhur dan rombongan, sekaligus merupakan promosi. Ada endorsement beliau-beliau,” ujar Anas, kepada wartawan, Sabtu 3/3/18.

Kawasan wisata Gunung Ijen Banyuwangi ( ft. Banyuwangi terkini)

Dikatakan Anas, bahwa aksi ketiga pejabat negara tersebut melakukan testimoni di puncak Ijen berlatar kawah hijau tosca bisa mendongkrak pemasaran. Diyakini Anas, pejabat negara tersebut memiliki segmen sendiri sendiri.

“ Pak Luhut adalah tokoh berpengalaman berjaringan luas. Aksi beliau tentu mendorong para eksekutif dan banyak kalangan secara umum untuk datang ke Ijen. Adapun Menkeu Bu Sri Mulyani, merupakan influencer global, yang bisa mempengaruhi komunitas dunia untuk berkunjung ke Ijen,” jelas Anas.

Sementara itu, lanjut Anas, Gubernur BI Agus Martowardoyo, memiliki pengaruh kuat di kalangan bankir nasional. Lebih dari 500.000 bankir se Indonesia pasti mengenal sosok mantan Direktur salah satu Bank BUMN tersebut. Diyakini, kunjungan Agus adalah endorsement agar bankir berkunjung ke Ijen.

( Sam/Jgd )