Prabowo Subianto (ft. Belitung Tribunnews)

 

JAKARTA, Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) hari ini, Minggu (11/03/18) akan mendeklarasikan pencapresan Prabowo Subianto .Hal itu dilakukan mengingat banyaknya dukungan terhadap Joko Widodo untuk maju kembali sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Untuk memuluskan jalan pencapresan mantan Danjen Kopasus tersebut, Gerinda semakin intens melakukan komunikasi politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade, bahwa partainya menangkap kemungkinan PKS akan berkoalisi dan sepakat dengan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

“ Saya kira PKS akan setuju bila kembali mengusung Prabowo,” kata Andre di Jakarta, Sabtu (10/03/18)

Dikatakan Andre koalisi Gerindra dan PKS memenuhi syarat untuk mengusung calon Presiden, mengingat jumlah kursi yang dimiliki Gerindra di DPR RI sudah terpenuhi. Gerindra memiliki 70 kursi, sementara PKS memiliki 40 kursi. Kedua partai tersebut memiliki modal kuat untuk mengusung Capres – Cawapres.

Andre menambahkan, selain dengan PKS, Gerindra juga menjajagi kemungkinan untuk mengajak partai-partai lain seperti Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) .

“ Seluruh DPD Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres Minggu (11/03/18) bertepatan dengan HUT Partai Gerindra ke 10. Hal itu menggambarkan kebulatan tekad kembali Prabowo sebagai Capres dalam Pilpres 2019 mendatang,” tambahnya.

Meski sejauh ini Prabowo belum menyatakan diri untuk bertarung kembali di Pilpres 2019, namun pada peringatan HUT ke 10 hari ini, akan menyatakan akan maju bila ada aspirasi dari masyarakat.

( Sam/Jgd )