Singkawang, inovasi.web.id Keinginan masyarakat untuk memiliki pasar ikan yang nyaman dan berstandar modern di Kota Singkawang, bakal terwujud. Pasalnya, saat ini Pemerintah Kota tengah merealisasikan renovasi tersebut, dengan menggelontorkan dana Rp 1 milyard lebih, yang bersumber dari APBN Pusat.

Diharapkan, setelah direnovasi, akan membuat suasana pasar ikan menjadi bersih, nyaman dan hiegienis.

Renovasi pasar ikan tersebut, disambut positif pedagang serta masyarakat sekitar. Menurut mereka kondisi pasar ikan yang berada di kota Singkawang tersebut, selama ini dinilai belum bisa memberi kenyamanan yang optimal, baik bagi pedagang maupun pembeli.

Salah satu pedagang Ikan bernama Yasin, mengakui sudah seminggu ini pindah berjualan dipinggiran jalan, yang tak jauh dari lokasi pasar. Menurutnya, renovasi pasar ikan ini bakal dilaksanakan selama 2 bulan.

Yasin yang sudah 20 tahun berjualan ikan ini, mendukung niat pemerintah yang menjadikan pasar ikan ini sebagai pasar ikan modern dan hegeinis.

“ Saya berharap dengan ditatanya kembali pasar ikan ini, bisa membuat kenyamanan, baik pedagang maupun pembeli. Semoga, dengan suasana pasar yang lebih nyaman, bersih dan sehat, omset pedagang juga akan naik,” harap Yasin.

(A.Wahid, Biro Singkawang)